Buruknya Kejahatan Hati

Didalam dirimu ada segumpal darah, jika dia baik maka baiklah kamu, jika dia buruk maka buruklah kamu, apakah itu?, dia adalah Hati (A l hadist).Secara medis  Manusia tidak bisa hidup tanpa Hati, Hati merupakan termasuk organ tubuh yang paling penting disamping  organ tubuh lainnya jantung, otak dan lain sebagainya, jika hati tidak sehat maka kerja jantungpun akan terganggu,  karena  Hati menurut ilmu Kedokteran berfungsi mengantarkan darah ke jantung, jantung menerima apa saja dari hati. Yang dimaksudkan oleh  Al Hadist bukanlah hati pengertian organ tubuh yang bisa dilihat dengan mata  , melainkan hati ghaib ( Qolbu).

Hampir tidak ada orang melakukan suatu perbuatan tanpa diawali dari niat, apakah perbuatan baik, begitu juga perbuatan jahat.  Dalam ibadah sholat niat termasuk dalam rukun sholat,  tidak syah ibadah seseorang tanpa diawali dengan niat.  Dalam satu perbuatan kejahatan, Kitab undang-undang hukum pidana, membedakan perbuatan yang dilakukan dengan niat, dengan perbuatan yang dilakukan tanpa niat, berat ringannya hukumannya pun berbeda. Niat adalah merupakan perbuatan hati.

Mulai peperangan karbala sampai Perperangan Irak Iran di Tahun 1990 tidak lain disebabkan karena Hati. Hampir semua  peperangan di dunia ini terjadi   karena jebakan sifat-sifat buruk hati, semua peperangan itu dimulai dari hati yang jahat, ketamakan, keserakahan dan kajahatan hati fitnah selalu memegang peran dalam dimulainya suatu pertempuran.

Pemimpin-pemimpin dunia seperti Indra  Gandi, Presiden Sadam Husein, Presiden Anwar Sadat dan masih banyak pemimpin dunia lainnya, semua berakhir hidupnya dibunuh atau di pancung  karena sakit hati , karena  jahatnya , buruknya hati lawan-lawan politiknya.

Jika hati yang busuk, buruk masuk ke dunia politik, ikut bermain dan diberi peran, maka masing-masing pihak mencari kesalahan, keburukan lawan bahkan ada yang sengaja memberi umpan kepada lawan politiknya, jika lawan politiknya mundur  atau jatuh dari kekuasaannya maka  itulah targetnya. Jika hati yang busuk, buruk ikut bermain dalam Pemilu atau Pilkada, maka yang akan kita  lihat adalah masing-masing pihak berusaha memenangkan kontes politik itu dengan segala macam cara, ada pemilih yang terdaftar memilih dihalang-halangi untuk memilih, ada yang bukan pemelih terdaftar, diupayakan oleh panitia untuk ikut memilih, ada yang hasil rekap di kecamatan tidak sinkron dengan hasil rekap di KPU dan diera iT saat ini, tehnologi IT pun sudah ikut digunakan untuk meraih suara pemilih yang sebanyak-banyaknya.

Baru-baru ini dalam dunia kesehatan kita hadapkan dengan masalah kejahatan ketamakan hati untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya dengan cara yang jahat, menjual obat palsu, vaksin palsu, ibu-ibu yang punya bayi, anak balita, sangat resah, bagaimana dengan nasib anaknya ketika menerima vaksin palsu dari Rumah Sakit Besar di Jabodetabek, untung saja Pemerintah bertindak agak cepat mencarikan solusinya, walaupun pelakunya tetap ditindak.

Seorang Suami tega membuh istrinya dikarenakan sakit hati melihat istrinya selingkuh dengan laki-laki lain, seorang adik sampai teganya membunuh kakaknya hanya dikarenakan masalah pembagian warisan, kejahatan ini adalah suatu kejahatan hati, karena dendam, dengki, dan iri hati.

Demikianlah hati jika tersakiti, tergores, jika dia ingin membalas tanpa disertakan dengan keimanan, atau agama yang kuat, maka hancurlah binasalah  manusia itu.

Kenapa Hati bisa Sejahat itu?, Qolbu Mukminin Baitullah artinya Qolbunya orang mukmin itu adalah Rumah Allah ( Al Hadist). Qolbu atau Hati penguasa tunggal adalah Allah, Hati adalah milik Allah , Allah lah yang berkuasa akan hati. Kalaulah  hati itu rumah Allah, tentu seharusnya segala sesuatu produk dari hati itu adalah perbuatan-perbuatan yang tidak dilarang oleh Allah yang dicintai Allah. Kalau kenyataannya itu berbeda?

Tentu ada sesuatu yang salah ketika kita mengelola hati kita.  Syetan atau Jin sangat mengerti tentang hati, siapa yang bisa menundukkan hati seseorang, tentu dialah yang akan mengatur kerja hati itu. Syetan dan jin berusaha semaksimal mungkin untuk bisa dapat kavlingan  didalam hati seseorang. Kesombongan salah satu pintu masuknya syetan didalam hati.

Perbuatan-perbuatan kebajikan merupakan pintu masuknya Tuhan didalam hati seseorang, jika seseorang senantiasa berbuat baik dalam hidupnya, maka artinya Allah sudah menjadi Raja dan bersinggasana didalam hati seseorang. Tetapi begitu juga sebaliknya jika sepanjang hidupmu yang kau lakukan adalah perbuatan keji, maka sama halnya kau telah menjadikan Syetan Raja didalam hatimu, maka tunggu sajalah kabar kehancuran didalam hidupmu.

Kesimpulan perbuatan jahat adalah artinya hatimu telah dikuasai oleh syetan,dan dia syetan menjadi sutra dara dalam hidupmu,  sedangkan perbuatan baik adalah artinya hatimu telah dijadikan rumah oleh Allah pencipta semesta alam dan DIAlah yang akan bertitah dalam hidupmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *